Pelayanan Dokumen Kependudukan Hingga Jelang Magrib, Warga Puas Kehadiran MPP Bone Pesisir

Pelayanan Dokumen Kependudukan Hingga Jelang Magrib, Warga Puas Kehadiran MPP Bone Pesisir

petugas dukcapil Bonebol saat melayani masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan

Kehadiran pelayanan dokumen kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone Bolango di Auditorium Bone Pesisir atau Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Pesisir, di Desa Tihu, Kecamatan Bonepantai membuat masyarakat merasa terbantu dan puas karena mereka bisa terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah pengurusan layanan dokumen kependudukan hari ini lumayan banyak dan pelayanannya hingga jelang Magrib masih berlangsung. Jadi kami selaku masyarakat merasa puas dan senang, karena semua terlayani dengan baik,”ujar Erwin Tumuhulawa, warga Desa Molamahu, Kecamatan Bone saat diwawancarai, Kamis (30/5/2024).

Petugas Dinas Dukcapil Bone Bolango saat melayani pengurusan dokumen kependudukan warga Bone Pesisir di MPP Bone Pesisir, di Desa Tihu, Kecamatan Bonepantai, Kamis (30/5/2024). (F.AKP)

Erwin mengungkapkan ia sendiri merasa sangat terbantu dengan kehadiran pelayanan dokumen kependudukan di MPP Bone Pesisir. Pasalnya, dirinya sebagai bagian dari warga Bone Pesisir, kalau mau ke MPP Bone Bolango di pusat Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango di Kecamatan Suwawa, itu harus melewati Kota Gorontalo. Tentu bagi dirinya dan masyarakat Bone Pesisir secara keseluruhan, terlalu jauh dan butuh waktu, serta biaya transportasi untuk datang ke sana.

“Alhamdulillah dengan adanya MPP Bone Pesisir, pelayanan dokumen kependudukannya sudah dekat dan pasti semua terlayani, karena pelayanannya hingga sore hari. Seperti hari ini, mereka petugas dari Dinas Dukcapil Bone Bolango, itu hingga jelang Magrib tetap memberikan pelayanan sampai semua warga terlayani,”ujar Erwin, yang juga aparat Desa Molamahu tersebut.

Ia pun berharap dengan makin meningkatnya jumlah masyarakat Bone Pesisir dalam mengurus dokumen kependudukan, kedepan agar fasilitas di MPP Bone Pesisir ini terus ditambah. Termasuk juga untuk layanan perizinan usaha agar rutin dilaksanakan di sini,”harap Erwin.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengaku senang melihat semakin banyaknya warga masyarakat Bone Pesisir yang memanfaatkan layanan pengurusan dokumen kependudukan di MPP Bone Pesisir yang dilaksanakan seminggu sekali setiap Hari Kamis tersebut.“Masya Allah, senang saya melihatnya. Kebijakan yang bermanfaat untuk warga,”ucap Bupati Merlan Uloli.

Petugas Dinas Dukcapil Bone Bolango saat melayani pengurusan dokumen kependudukan warga Bone Pesisir di MPP Bone Pesisir, di Desa Tihu, Kecamatan Bonepantai, Kamis (30/5/2024). (F.AKP)

Untuk diketahui, Auditorium Bone Pesisir yang dibangun tahun 2021 oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Desa Tihu, Kecamatan Bonepantai tersebut, difungsikan sementara sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP) Bone Pesisir sejak tanggal 1 Februari 2024 berkat ide dan inovasi Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli.

Auditorium Bone Pesisir sendiri dibangun untuk dipersiapkan sebagai Kantor Bupati atau lahirnya Kabupaten Bone Pesisir.

Pantauan di lokasi, untuk dokumen kependudukan yang dilayani petugas Dinas Dukcapil Bone Bolang0 di MPP Bone Pesisir hari ini tanggal 30 Mei 2024 sejak pagi hari hingga jelang Magrib, tercatat sebanyak 113 dokumen kependudukan.

Meliputi pencetakan KTP-el berjumlah 43 keping, terdiri dari hilang 5 keping, rusak 8 keping, dan perubahan 30 keping. Selanjutnya, perekaman KTP-el 1 orang, pengurusan Kartu Keluarga (KK) berjumlah 44 , akta kelahiran 24, dan akta kematian 1. (Tim Redaksi).

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT